Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Way Kanan Gelar Lomba Burung Berkicau

Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Way Kanan Gelar Lomba Burung Berkicau
Polres Way Kanan dan Mapaz Team menggelar lomba burung berkicau di Simpang 4 Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk. Foto Dok Polres Way Kanan

Waykanan – Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Way Kanan dan Mapaz Team menggelar lomba burung berkicau di Simpang 4 Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan, Minggu (11/6/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri Kasat lantas Polres Way Kanan AKP Elvis Yani bersama personel Polres Way Kanan dan Mapaz team.

Kasat Lantas Polres Way Kanan AKP Elvis Yani mendampingi Kapolres AKBP Teddy Rachesna menjelaskan, bahwa kegiatan ini untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang.

“Dimana kegiatan ini mengangkat tema Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas,” ujar dia.

Lanjut Elvis, dengan adanya lomba burung berkicau tersebut, diharapkan dapat menjalin sinergitas yang baik antara Polri khususnya Polres Way Kanan dengan masyarakat dan juga para pecinta burung kicau.

“Jajaran Polres Way Kanan mengapresiasi dan berterima kasih atas antusias kicau mania Way Kanan yang sudah hadir, dan turut memeriahkan Hari Bhayangkara,” kata Elvis.

Dalam perlombaan kicau tersebut peserta bukan hanya dari wilayah hukum Polres Way Kanan, namun perlombaan juga diikuti oleh peserta dari luar daerah.

Lomba kicau mania sangat baik untuk dijadikan ajang silaturahmi, dan turut melestarikan burung dari kelangkaan atau punah.

Meski begitu kepada panitia perlombaan agar memberikan peran aktif untuk suksesnya acara ini. Kepada peserta tetap junjung sportifitas sehingga perlombaan kicau mania dapat memberi kesan baik.

“Dalam lomba burung berkicau juga disediakan doorprize menarik dan untuk hadiah juara berupa tropi, piagam dan uang disetiap cabang nominasinya,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Polres Way Kanan mengajak dan menghimbau seluruh seluruh elemen masyarakat dapat membantu dan bersinergi dengan Kepolisian dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas jelang pemilu 2024 yang aman dan kondusif.(Sah)