Kasrem 043 Gatam Ingatkan Anggota Soal Menembak

Kasrem 043 Gatam Ingatkan Anggota Soal Menembak
Prajurit Korem 043 Gatam melaksanakan latihan menembak Pistol Triwulan II 2023. Foto Istimewa

Bandarlampung – Prajurit Korem 043 Gatam melaksanakan latihan menembak Pistol Triwulan II 2023, Jumat (9/6/2023).

Latihan menembak pistol yang dilaksanakan setiap Triwulannya ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keahlian personel Korem 043/Gatam yang terlatih.

Sebelumnya seluruh personel Ba/Ta telah mengikuti Latihan Menembak Senjata Ringan yang di laksanakan di Kompi Senapan A Yonif 143/TWEJ, Jalan Ganjaran Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, tanggal 7 s/d 8 Juni 2023.

Kegiatan latihan menembak pistol Triwulan II TA.2023, di ikuti 58 Orang, yang langsung dipimpin Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, juga diikuti Kasiren Progar Korem 043/Gatam Kolonel Inf Bambang Semiana, dan para Kasi Kasrem 043/Gatam.

Sebelum melaksanakan kegiatan menembak melaksanakan tahap persiapan sekaligus menerima pengarahan dari Pawas Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, dilanjutkan dengan pengecekan Kesehatan yang dilaksanakan oleh Tim Medis RS. DKT Lampung.

Selaku Pawas latihan, Kasrem 043/Gatam dalam arahannya menyampaikan penekanan kepada peserta Latihan menembak untuk selalu mengIkuti tata tertib dan aturan yang berlaku selama melaksanakan kegiatan latihan menembak,

“Jaga dan perhatikan faktor keamanan, karena itu yang paling utama yang harus diperhatikan, mengingat pelaksanaan latihan ini menggunakan munisi tajam, apabila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal, baik bagi diri sendiri maupun orang lain, yang tak kalah penting, mari kita sama-sama berdo’a sebelum kita melaksanakan latihan menembak, agar kita senantiasa mendapat perlindungan dari Allah SWT,” jelasnya.

Lebih lanjut Pawas juga menyampaikan, apabila didalam pelaksanaan, senjata ada yang mengalami gangguan, segera laporkan ke pengawas lajur untuk ditindak lanjuti.(*)