DAERAH  

Bupati Halut Dianugerahi Tanda Kehormatan Dari Presiden

Bupati Halut Dianugerahi Tanda Kehormatan Dari Presiden
Bupati Halut Dianugerahi Tanda Kehormatan Dari Presiden. Foto Istimewa

Halut – Frans Manery Bupati Kabupaten Halmahera Utara atau Halut di Maluku Utara dapat penganugerahan tanda kehormatan Satya Lancana Wirakarya dari Presiden Republik Indonesia (RI).

Penghargaan itu diberikan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Hal itu sesuai Keputusan Presiden RI Nomor 29/TK/Tahun 2023, Satya Lancana Wirakarya dianugerahkan kepada Frans Manery selaku Bupati Halmahera Utara atas jasanya berperan aktif meningkatkan produksi pertanian melalui optimalisasi lahan tidur, peningkatan mutu penetapan kawasan perkebunan.

“Jadi penghargaan ini diberikan Pemerintah Republik Indonesia sebagai penghargaan atas jasa dalam memberikan darma baktinya yang besar kepada Negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat dijadikan teladan,” sesuai siaran pers Humas Pemerintah Daerah (Pemda) yang dituturkan oleh Rymond Batawi, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Pemkab Halmahera Utara.

Menurut dia, penganugerahan yang diberikan ke Bupati Halmahera Utara adalah penghargaan Negara yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia.

Penganugerahan tanda kehormatan ini sesuai rilis pihak Kehumasan Pemda dimana tanda ini diberikan kepada 59 orang dengan jabatan Gubernur, Walikota, Bupati, Kepala Dinas, penyuluh maupun petani antara lain 2 tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan dan 57 tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya.

Untuk kegiatan ini dilangsungkan pada acara pembukaan Pekan Nasional Petani Nelayan XVI Tahun 2023 di Padang, Sumatera Barat, pada Sabtu (9 Juni 2023).(*)