Kasilog Kasrem 043 Gatam Ajak Masyarakat Lampung Biasakan Makan Ikan Sejak Dini

matahari
Kasilog Kasrem 043 Gatam Ajak Masyarakat Lampung Biasakan Makan Ikan Sejak Dini
Kasilog Kasrem 043 Gatam Kolonel Kav Edwin Dwiguspana menghadiri kegiatan Lomba Masak Serba Ikan tingkat Provinsi Lampung. Foto Istimewa
Example 120x600

Bandarlampung – Kasilog Kasrem 043 Gatam Kolonel Kav Edwin Dwiguspana menghadiri kegiatan Lomba Masak Serba Ikan tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023, Jumat (9/6/2023)

Kegiatan Lomba Masak Serba Ikan yang diselenggarakan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung mengambil tema “Menu Masak ikan untuk Mencegah Stunting menuju Masyarakat Lampung Sejahtera” dihadiri lebih kurang 300 orang tamu undangan dibuka Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Lomba masak ikan yang kita laksanakan merupakan program Nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan mulai tahun 2004, dengan tujuan untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini.

Dikesempatan tersebut Kasilog Kasrem 043/Gatam Kolonel Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr. (Han), mengajak masyarakat Provinsi Lampung, untuk membiasakan makan ikan sejak dini, karena pada ikan banyaknya kandungan gizi yang yang sangat baik untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.

Ia mengajak, para orang tua secara bersama-sama membiasakan anak-anak kita sejak dini untuk mengkonsumsi ikan, karena gizi yang terkandung didalamnya sangat baik, diantaranya untuk pertumbuhan tubuh dan otak anak menjadi sehat dan cerdas.

“Dengan meningkatnya masyarakat Lampung mengerti dan memahami manfaat menkonsumsi ikan, sekaligus dapat mencegah Stunting dengan demikian, semakin sehat pula generasi penerus bangsa,” jelasnya.(*)