DAERAH  

Tersengat Aliran Listrik, Warga di Halmahera Utara Meninggal Dunia

Tersengat Aliran Listrik, Warga di Halmahera Utara Meninggal Dunia
Tersengat Aliran Listrik, Warga di Halmahera Utara Meninggal Dunia. Foto Istimewa

Halut – IS alias Ilman (30) salah seorang warga Desa Salube Kecamatan Loloda Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara meninggal dunia akibat terkena strom aliran listrik kabel induk.

Informasi diterima langsung oleh awak media dari pihak berwajib melalui siaran pers, pada Selasa (6/6), sekitar Pukul 10.00 wit.

Dimana anggota piket Polsek Tobelo Selatan Kabupaten Halmahera Utara mendapat informasi dari Bhabinkamtibmas Desa Mawea, bahwa telah terjadi peristiwa meninggalnya seorang warga Loloda di Desa Mawea, Kecamatan Tobelo Timur, akibat tersengat aliran listrik kabel induk.

Kapolsek Tobelo Selatan Ipda Sadid Dowongi menjelaskan sesuai nformasi yang diterima saat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan anggota piket.

“Ya benar ada korban kena strom aliran listrik induk dengan identitas Korban Ilman Hi Sidarima Umur (30) Pekerjaan, Mahasiswa alamat Desa Salube,Kecamatan Loloda,” kata dia.

Adapun kronologis sesuai keterangan saksi, bahwa saat itu sekitar Pukul 08.00 WIT, korban IS alias Ilman bersama warga setempat pergi ke acara pernikahan dengan tujuan untuk membantu memasang tenti.

“Tetapi setelah sampe di acara pernikahan langsung naik di atas pagar,kemudian korban mengambil tiang untuk dipasangkan di tenti, pada saat korban mengangkat tiang mau di pasangkan, ujung tiang tenti terkena Kabel induk listrik PLN yang ada di samping jalan, sehingga mengakibatkan korban terkena strom listrik, ahirnya korban terjatuh dari pagar dan tidak sadarkan diri,” sebut dia.

Setelah itu warga setempat mengangkat korban dan di larikan ke Puskesmas terdekat, setelah sampai Puskesmas Tobelo Timur, korban pun tidak tertolong akhirnya Meninggal dunia.(*)