ASN RSUD Abdul Moeloek Nyaleg, Diminta Berhenti Atau Pensiun Dini

ASN RSUD Abdul Moeloek Nyaleg, Diminta Berhenti Atau Pensiun Dini
Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan. Foto Istimewa

Bandarlampung – Terkait salah satu ASN RSUD Abdul Moeloek yang mencalonkan diri sebagai caleg DPRD, Pemprov Lampung sebut pihaknya belum menerima surat pengunduran diri dari ASN tersebut.

Diketahui sebelumnya, salah satu Dokter RSUDAM, Zam Zanariah maju sebagai caleg dari Partai Demokrat.

Menanggapi hal itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan mengatakan pihaknya belum menerima surat pengunduran dari ASN tersebut.

“Belum, kita belum terima suratnya, Kalau dia nyaleg ya harus berhenti, atau mungkin nanti pensiun dini,” ujarnya, Sabtu (4/6/2023).

Zam Zanariah Ibrahim mulai masuk partai politik pada Mei 2023, tepatnya sebelum pendaftaran caleg DPRD Provinsi Lampung di KPU.

Lebih lanjut, Qodratul Ikhwan juga menegaskan, jika tidak ada keterangan pensiun dini atau mengundurkan diri dari ASN tersebut, Pemprov Lampung akan mengambil langkah inisiatif untuk memberhentikan dari ASN.

“Harus kita berhentikan,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua BPOKK DPD Demokrat Lampung, Midi Ismanto membenarkan masuknya Zam Zanariah Ibrahim ke Partai Demokrat tepatnya pada bulan Mei 2023.

“Ia benar kami telah mendaftarkan Dokter Zam Zanariah Ibrahim, sebagai caleg DPRD Provinsi Lampung dari Dapil 1 Kota Bandar Lampung,” kata Midi Ismanto.

“Di awal Mei 2023 sebelum mendaftar ke KPU dia memang sudah resmi masuk Demokrat, beliau juga mengatakan tengah mengurus berkas pengunduran diri sebagai ASN, dan Dokter Zam sudah komunikasi dengan saya, dia menyatakan ingin serius maju sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung,” tuturnya.(*/Alb)