Keren! Pemkam Dwiwarga Tunggaljaya Ciptakan Desa Mandiri

Keren! Pemkam Dwiwarga Tunggaljaya Ciptakan Desa Mandiri
Keren! Pemkam Dwiwarga Tunggaljaya Ciptakan Desa Mandiri/Istimewa

MENGGALA – Pemerintah Kampung atau Pemkam Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang, sebagai salah satu kampung masuk status Indexs Desa Membangun (IDM) Tahun 2022 mendapat piagam penghargaan dan lencana desa mandiri dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) untuk desa mandiri.

Kepala Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Yusman, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus membangun kampung untuk menuju desa mandiri.

Yusman menjelaskan, melalui Dana Desa (DD) tahun 2023, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, melakukan pembangunan kios desa sebanyak 16 unit di pinggir lapangan Persada dekat pasar unit 2.

“Pembangunan kios nanti akan dikelola oleh Bumkam Dwi Warga Tunggal Jaya. Lokasinya strategis karena berada di tengah-tengah keramaian pasar unit 2,” jelasnya, Senin (15/5/2023).

Yusman menambahkan, pembangunan 16 unit kios itu juga sebagai salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya kepada masyarakat pedagang atau pelaku UMKM.

“Mudah-mudahan pembangunan Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya dapat terus dilakukan untuk menuju desa mandiri. Pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum terus kita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat,” paparnya. (*/SEN)