Kali Pertama, Bupati Way Kanan Ikut Hadiri Penyaluran BLT di Negeri Batin

matahari
Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, untuk kali pertama ikut menghadiri acara penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) penanganan dampak inflasi, di Balai Kampung Negeri Batin/Istimewa
Example 120x600

WAY KANAN – Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, untuk kali pertama ikut menghadiri acara penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) penanganan dampak inflasi, di Balai Kampung Negeri Batin, Kecamatan Umpu Semenguk, Kamis (15/12/2022).

Raden Adipati berpesan, agar kepada masyarakat penerima bantuan untuk dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Kenaikan harga barang dan jasa saat ini, lanjut Adipati, membuat masyarakat mengeluh dan membuat susah untuk mencari nafkah dan membeli barang pokok kebutuhan sehari-hari.

Untuk itu, program penyaluran bantuan sosial diharapkan mampu mengurangi dampak inflasi yang berpengaruh terhadap perekonomian bagi masyarakat kurang mampu, dengan harapan ke depannya inflasi dapat berkurang dan Kembali normal.

“Bantuan sosial ini merupakan sikap peduli saling membantu sesama yang membutuhkan. Bantuan sebesar Rp705.000 ini merupakan bantuan yang diarahkan atau didata langsung oleh pemerintah agar benar-benar diterima oleh masyarakat yang membutuhkan, bukan dari saudara ke saudara,” kata Adipati.

Selain itu, penerima bantuan ini untuk yang belum pernah sama sekali tersentuh bantuan seperti BLT, Bansos, dan PKH

Diketahui, jumlah KPM yang terdata pada kegiatan ini berjumlah,134 dari 278 orang.

Bantuan tersebut disalurkan dalam 7 titik yaitu Kampung Negeri Batin, Rambang Jaya, Gistang, Ojolali, Negeri Bumi Putra dan Panca Negeri.(SYH)