Pastikan Natal dan Tahun Baru Berjalan Kondusif, Polres Tubaba Rakor Lintas Sektoral

matahari
Pastikan Natal dan Tahun Baru Berjalan Kondusif, Polres Tubaba Rakor Lintas Sektoral/Istimewa
Example 120x600

PANARAGAN – Menjelang digelarnya Operasi Lilin Ketupat Karakatau 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022-2023 Kepolisian Resor Tulangbawang Barat gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, Rabu (14/12/2022).

Pelaksanaan rakor tersebut dipimpin oleh Wakapolres Tulangbawang Barat Kompol Heru Sulistyananto, bersama unsur Forkopimda setempat.

Wakapolres Tubaba Kompol Heru Sulistyananto, menjelaskan bahwa rakor lintas sektoral ini dilaksanakan sebagai langkah awal persiapan Operasi Lilin Krakatau 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, sehingga terjalin koordinasi yang baik dan sinergi antara pihak Kepolisian dengan instansi terkait sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

“Operasi Lilin Krakatau 2022 merupakan operasi Kemanusiaan skala nasional untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru. Mari sekarang kita kerja, dan kerja,” terang Kompol Heru.

“Kami Polres Tulang Bawang Barat bersama-sama dengan Pemda, Kodim/Koramil, Dishub dan instansi terkait siap melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun baru Ops Lilin Krakatau 2022,” lanjutnya.

“Pada prinsipnya pelaksanaan pengamanan fokus pada tiga hal yaitu pengamanan perayaan Natal 2022 di masing – masing gereja, pelaksanaan pengamanan tempat- tempat hiburan rakyat dan pengamanan arus mudik dan balik,” jelasnya lagi.

Sedangkan pengamanan Natal tidak hanya dilakukan pada saat 25 Desember 2022 saja namun dari beberapa hari sebelumnya Polres Tulang Bawang Barat dan jajaran sudah melaksanakan pengamanan perayaan Natal di sejumlah gereja, untuk jumlah gereja yang diamankan sebanyak 83 Gereja.

“Operasi Lilin Krakatau 2022 ini direncanakan berlangsung selama 11 hari dimulai tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 yang bertujuan memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya. (MAR)