Divisi E-sport Kota Metro Juara Umum di Porprov 2022

matahari
Atlet E-sports Kota Metro raih dua emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung lX Tahun 2022/IZA
Example 120x600

METRO – Atlet E-sports Kota Metro meraih dua emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX Tahun 2022, di Mall Bumi Kedaton (MBK) Bandar Lampung, Minggu (11/12/2022).

Untuk diketahui, tim ESI Kota Metro Divisi Free Fire menorehkan prestasi yang gemilang dengan menyumbangkan satu emas disusul divisi E-football kembali menyumbang satu emas dengan sekor 2-0.

Ketua Umum E-sport Indonesia (ESI) Kota Metro Fajar Riatama mengatakan, cabang olahraga (cabor) E-sport Kota Metro mengirimkan empat divisi, yakni Free Fire, PUBG, Mobile Legends dan Efootball.

“Alhamdulilah dua divisi mendapatkan emas, ini menjadi acuan ke depan untuk Divisi E-sport kembali berbenah memperbaiki diri,” kata dia

Fajar juga menjelaskan, dua emas yang di sabet altet E-Sports Kota Metro, membuat Kota Metro keluar menjadi juara umum di Porprov Lampung lX tahun 2022.

“Saya minta jangan berpuas hati kita menjadi juara di Porprov Lampung. Terus asah kemampuan, jangan sampai tahun depan kita kecolongan emas lagi, kalau bisa tahun depan kita yang boyong semua emas di divisi E-Sport,” tegasnya.

Dengan menyumbangkan dua emas dari Divisi E-Sport, menjadi suatu kebanggan tersendiri untuk cabang olahraga baru yang ada di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Metro, ini membuktikan bahwa E-Sport Kota Metro tidak bisa di pandang sebelah mata.

Sebelumnya, Kontingen cabang olahraga (cabor) judo Kota Metro juga berhasil menjadi juara umum Porprov IX Lampung pada pertandingan yang berlangsung di Padepokan judo Lampung, Minggu.

Pada pertandingan tersebut, atlet judo Kota Metro memperoleh 15 medali emas, 13 perak dan 14 medali perunggu.

Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Metro, Sinsey Mawardi mengaku senang atlet judo Kota Metro berhasil keluar sebagai juara umum di Porprov IX Lampung.

“Alhamdulillah kita berhasil menjadi juara umum dengan perolehan 15 medali emas, 13 perak dan 14 perunggu,” kata dia saat dikonfirmasi usai pertandingan.

Kedepan, lanjut dia, pihaknya akan terus melatih para atlet judo Kota Metro agar nantinya bisa meraih prestasi yang lebih banyak. Apalagi, salah satu atlet judo Metro, Indah Permata Sari akan masuk pelatnas mewakili Indonesia.

Ia juga berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memberikan fasilitas gedung untuk berlatih para atlet judo kota setempat. Sebab, selama ini mereka masih menumpang ketika berlatih.

“Mudah-mudahan Pemkot Metro memberikan bantuan gedung untuk latihan kita. Apalagi ibu Kapolres Metro sudah memberikan bantuan lahan,” harapnya.(IZA)