Netti Hastuti Serahkan Bantuan Alsintan untuk 4 Desa di Tanjung Raja

matahari
Netti Hastuti, menyerahkan langsung bantuan alat mesin pertanian (alsintan) pompa air untuk 4 desa di Kecamatan Tanjung Raja/Istimewa
Example 120x600

KOTABUMI – Anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara, dari fraksi PAN, Netti Hastuti, menyerahkan langsung bantuan alat mesin pertanian (alsintan) pompa air untuk 4 desa di Kecamatan Tanjung Raja Minggu (11/12/2022).

Sesuai dengan yang telah diamanahkan kepada dirinya, sebagai wakil rakyat Netti Hastuti tak pernah luput untuk terjun langsung kepada masyarakat guna menyerahkan secara langsung bantuan-bantuan yang telah di usulkan oleh kelompok tani (poktan) atau masyarakat kepada dirinya.

Didampingi anggota DPR RI Alimin Abdullah dan ketua DPD PAN Lampung Utara Hamidi, Netti Hastuti mengatakan, bahwa dirinya telah mengusulkan bantuan untuk 19 poktan, namun hanya 18 kelompok saja yang lulus terverifikasi.

“Salah satu dari bantuan tersebut yaitu alat mesin pompa air yang mana pada, Sabtu, 10 Desember 2022, telah diserahterimakan kepada masing-masing poktan,” ujar dia.

Masing-masing poktan tersebut, sambungnya, yakni Poktan Cendana di Desa Srimenanti, Poktan Sidodadi, Poktan Tunas Baru di Desa Merambung, dan Poktan Rimbun Jaya di Gendot Desa Suka Mulya.

Netti juga mengaku, bahwa dirinya perlu saling berkoordinasi terhadap kelompok-kelompok tani untuk dapat mengetahui langsung apa yang menjadi kebutuhan bersama yang dapat dirinya usulkan kepada pemerintah baik daerah maupun pusat.

Dirinya juga berharap agar seluruh desa bisa mendapatkan bantuan UPPO (Unit Pembuatan Pupuk Organik) agar para petani tidak selalu ketergantungan kepada pupuk kimia.

“Sehingga jika terjadi kelangkaan pupuk tidak berpengaruh kepada petani sebab kelompok tani bisa menghasilkan pupuk organiknya sendiri,” kata dia.(VID)