Wakapolres Tubaba Pimpin Sidang BP4R Dua Anggotanya

matahari
Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk di aula Polres Tulangbawang Barat/Istimewa
Example 120x600

PANARAGAN – Wakapolres Tulangbawang Barat, Kompol Heru Sulistyananto, pimpin sidang BP4R atau Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk di aula setempat, Jumat (9/12/2022).

Adapun personil Polres Tulangbawang Barat yang melaksanakan sidang BP4R yaitu; Briptu Agung Wahyudi Saputra Jabatan Anggota Polsek Tulangbawang Tengah dengan Reni Purwanti.

Lalu, Bripda Andi prabowo, Jabatan Anggota Sidokes Polres Tulangbawang Barat dengan Mutiara Utami.

Arahan dari Wakapolres Tulangbawang Barat selaku ketua Sidang BP4R menekankan bahwa, pernikahan merupakan penyatuan dua keluarga, sehingga diharapkan agar mampu membina hubungan keluarga dengan baik.

Selain itu, ada aturan-aturan yang mengikat baik untuk keutuhan keluarga maupun dalam kedinasan, apa yang menjadi suatu keputusan harus diambil dengan kesepakatan bersama.

“Saya ingatkan kepada calon istri harus memahami tugas suaminya sebagai anggota Polri, berikan dukungan karena tugas tersebut merupakan tugas yang mulia.Perlu juga dipahami bahwa tugas Polri dapat berjalan atas peran dan dukungan Istri,” ucap Kompol Heru.

Sementara, Kasi Propam Polres Tulangbawang Barat Ipda Hermanto, memberikan penekanan bahwa perkawinan merupakan ikatan lahir batin untuk membentuk keluarga yang bahagia berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

Terkait aturan internal Polri, ada disebutkan Polri wajib mengutamakan kepentingan dinas daripada kepentingan pribadi atau golongan, dengan demikian wajib dimaklumi berkaitan dengan tugas-tugas yang ada di Polri.

Mentaati segala aturan yang mengatur dan mengikat prilaku sebagai anggota Polri dan Bhayangkari jangan sampai merugikan institusi Polri.

“Hindari prilaku buruk yang dapat menurunkan citra Polri khususnya Polres Tulangbawang Barat,” harap Ipda Hermanto.(MAR)