ASN Pemkab Tubaba Deklarasi Antikorupsi

matahari
Kegiatan penandatanganan kesepakatan (MoU) dan deklarasi antikorupsi dalam rangka Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2022, di Sesat Agung Komplek Islamic Center Tubaba/MAR
Example 120x600

PANARAGAN – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), bersama Kejari dan Polres Tubaba, menandatangani kesepakatan (MoU) dan deklarasi antikorupsi.

Kegiatan ini juga dalam rangka Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2022, di Sesat Agung Komplek Islamic Center Tubaba, Jumat (9/12/2022).

Kepala Kejaksaan (Kajari) Tubaba, Sri Haryanto berharap, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan aparatur pemerintah tiyuh untuk bersama melawan perilaku koruptif.

“Saya harap acara deklarasi pada hari ini bukanlah peringatan seremonial belaka, tapi lebih pada makna dan hakikat sebenarnya. Agar kita semua dapat memaknainya dengan penuh rasa tanggung jawab dan komitmen bersama,” ujar dia.

Dirinya juga mengapresiasi tindakan yang telah dilkukan oleh ketua Apdesi Tubaba, Darsani, terkait adanya pemulangan dana yang telah dikembalikan ke kas negara.

Sementara, Pj Bupati Tubaba Zaidirina, mengaku, ingin menguatkan kerjasama dalam penanganan tindak pidana korupsi dengan aparat penegak hukum.

“Semoga ada sinergitas dalam penanganan pengaduan masyarakat atas dugaan tindak pidana korupsi baik yang dilakukan oleh ASN hingga aparatur tiyuh,” jelas dia.(MAR)