Jelang Akhir Jabatan, Camat Hingga Peratin Sambangi Kediaman Parosil Mabsus

matahari
Peratin hingga Camat yang ada di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyambanvi kediaman Parosil Mabsus/Istimewa
Example 120x600

LIWA – Ratusan Peratin hingga Camat yang ada di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memadati kediaman Bupati Parosil Mabsus, dalam rangka ramah tamah menjelang purna bhakti pada 11 Desember 2022.

Ramah tamah yang diselenggarakan tepat tiga hari menjelang purna bhakti Bupati dan Wakil Bupati Lambar, berlangsung di Pekon Purawiwitan Kecamatan Kebun Tebu, Kamis (8/12/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan Bupati Lambar bersama Wakil Bupati Mad Hasnurin itu, dihadiri seluruh Peratin dan Camat yang ada di 15 kecamatan yang ada di Lambar.

Menyambut para tamunya, Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin atau yang akrab di sebut PM menampakkan senyum manis dengan penuh keramahan dan kehangatan saat berjabat tangan.

Parosil Mabsus menyampaikan, kegiatan tersebut diharapkan dapat mempererat ikatan silaturrahmi, mengingat jabatannya bersama Mad Hasnurin akan segera berakhir.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari seluruh camat serta peratin yang ada di Lambar. Selama ini sudah bekerjasama dalam menjalankan pitu (7) program yang telah saya bersama bapak Mad Hasnurin gulirkan,” ujar dia.

Menurutnya, capaian-capaian atas prestasi yang diraih Pemkab Lambar selama ini melalui pitu program tidak akan dapat diraih tanpa kerjasama dan dukungan dari seluruh Camat maupun aparat Pekon yang merupakan ujung tumbak pembangunan.

Pemimpin kabupaten berjuluk negeri di atas awan itu, menuturkan, selama kepemimpinannya bersama Mad Hasnurin menurut hematnya, sudah bekerja secara maksimal, pitu program yang digulirkan telah berjalan sesuai dengan rencana.

Hal itu, dibuktikan di antaranya, Lambar di tahun 2017 lalu merupakan kabupaten tertinggal, namun di tahun 2019 keluar dari kabupaten tertinggal, 2020 menjadi urutan nomor enam kabupaten inovatif dan tahun 2021 dinyatakan kabupaten sangat inovatif

Bahkan, melalui pitu program dirinya selaku kepala daerah mendapat penghargaan yang diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo sebagai bentuk apresiasi atas berhasil memajukan daerahnya melalui program kerjanya dengan berpihak kepada rakyat.

Maka dari itu, ia berharap kepada Camat maupun Peratin supaya harus bisa memahami tugas dan fungsi agar dapat mengayomi dan mensejahterakan masyarakatnya masing-masing.

Kata Parosil, pada dasarnya bupati, camat dan peratin itu sama saja, yang membedakan jika bupati membawahi kecamatan, camat membawahi pekon, peratin membawahi beberapa pemangku.

“Saya berharap kepada peratin ke depannya agar dapat mengadopsi salah satu program Pemkab Lambar yakni pembagian seragam gratis,” kata dia.

Karena dikatakan Parosil, program tersebut selama kepemimpinanya bersama Mad Hasnurin mendapat apresiasi sangat tinggi dari lapisan masyarakat, sebab pembagian seragam gratis sangat membantu orang tua/wali murid dalam menyekolahkan putra-putri mereka.

Sementara, Bukhori mewakili seluruh peratin yang ada di Lambar mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan bantuannya dalam menjalankan program di tingkat Pekon, karena, kata dia, ide-ide serta visi-misi yang lontarkan Parosil selama ini sangat membantu.

“Saya selama ini banyak belajar bahkan ingin mengadopsi visi misi dan program-program yang telah di gulirkan bupati dan wakil bupati Lambar selama ini,” ujar dia.(*)