Pasca Teror Bom Astana Anyar, Polres Tubaba Perketat Penjagaan

matahari
Kepolisian Resor Tulang Bawang Barat (Tubaba), memperketat pengamanan pasca teror bom Bandung/Dok.Polres
Example 120x600

PANARAGAN – Kepolisian Resor Tulang Bawang Barat (Tubaba), memperketat pengamanan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pelaku teror bom.

Hal itu sebagaimana penekanan dari Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus kepada seluruh kapolres, kapolsek, dan jajaran, bahwa terkait pengamanan harus benar-benar dijaga kemungkinan-kemungkinan yang terjadi.

Upaya cepat yang langsung dilaksanakan oleh Polres Tubaba yakni dengan memperketat penjagaan.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, memerintahkan segenap jajarannya untuk mempertebal personel yang bertugas di pos penjagaan serta memperketat sistem keamanan masuk/keluar Mako Polres.

“Kami sudah memberlakukan sistem keamanan one gate sistem yakni prioritaskan satu pintu keluar-masuk pada setiap markas komando (mako) kepolisian untuk mengantisipasi serangan teror terhadap anggota kepolisian,” ujar dia, Rabu (7/12/2022).

“Anggota yang berjaga lengkap memakai rompi anti peluru di pintu masuk mako. Selain itu juga ada anggota di dalam mako yang sudah disiap siagakan untuk mengantisipasi dengan senjata lengkap,” jelasnya lagi.

Kata dia, sebagaimana arahan teknis dari satuan atas, atensi khusus untuk penjagaan markas, pertebal jumlah personel dan perlengkapan pendukungnya serta perketat pengawasan akses jalan keluar masuk pengunjung yang datang di Kantor Polres maupun Polsek jajaran.

Selain itu Kapolres juga meminta seluruh personel jajaran agar meningkatkan kesiapsiagaan, peka, tanggap dalam setiap situasi dan kondisi lingkungan sekitar, guna mengantisipasi ancaman aksi teror, seperti yang terjadi tadi pagi di Polsek Astana Anyar Polresta Bandung, Polda Jabar.

“Jangan underestimate, semakin landai maka semakin rawan oleh karena itu, pimpinan teratas kita dengan tegas telah memerintahkan segenap jajaran untuk siap siaga setiap saat,” tambah Kapolres.(MAR)