Pengerjaan Drainase di Desa Toto Mulyo Lampung Timur Tanpa Plang Informasi dan Terkesan asal Jadi

matahari
Pengerjaan proyek drainase di Desa Toto Mulyo, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur/HEN
Example 120x600

SUKADANA – Pengerjaan proyek drainase di Desa Toto Mulyo, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, terkesan dikerjakan asal jadi.

Pasalnya, pengerjaannya hanya menggunakan batu satu dan adukan yang digunakan tidak sesuai dengan petunjuk pelaksana serta petunjuk teknis (juklak/juknis) .

Hal tersebut terkuak saat beberapa media melakukan investigasi guna menjalankan tupoksi sebagai sosial kontrol, pada Selasa (6/12/2022).

Beberapa pekerja yang mengerjakan drainase saat ditanya oleh awak media, mengaku bahwa proyek tersebut milik warga asal Kota Metro, yang juga ketua salah partai politik.

“Kalo sumber dananya kami gak tahu mas, yang nyuruh kami kerja bapak PWD (inisial) ketua partai politik di Kota Metro,” kata salah satu pekerja.

Ketika ditanya terkait juklak juknis pekerjaan, mereka menyebut hanya mengerjakan berdasarkan perintah yang punya proyek.

“Kami bekerja berdasarkan perintah, terkait juklak juknis kami tidak paham. Kami cuma pekerja,” sahut pekerja lainnya.

Saat ditanya terkait plang proyek atau papan informasi, para pekerja juga mengaku tidak paham.

“Plang proyek sampai saat ini belum ada, mungkin belum dipasang,” kata pekerja.

Dari pantauan di lapangan, proyek di desa tersebut tidak ditemukan papan informasi, sehingga sulit untuk mengetahui besaran anggaran dan sumber dana, jenis pekerjaan serta pelaksana kegiatan (kontraktor/rekanan).(HEN)